About these ads
call center operator Tri

Jangan Tertipu Beli Kartu Tri

Jangan Tertipu Beli Kartu Tri. Ya, ini hanya sebuah judul yang mungkin memiliki beberapa maksud jika dilihat dengan kacamata yang berbeda. Tetapi, silakan baca kronologis salah satu kasus teman saya ini sebelum menyimpulkan apa-apa. Berikut saya jelaskan.

Waktu itu seorang teman pengguna Tri kehabisan kuota internetnya. Setelah berputar-putar mencari konter penjual kuota dan kartu internet, teman tersebut mendapati sebuah konter yang memasang promo kartu Tri dengan harga yang ia anggap sangat murah. Ya, kartu Tri kuota 2GB biasa dia beli seharga 35 ribu keatas, ternyata di konter tersebut dipampang promosi Kartu Tri kuota 2GB seharga 20 ribu!

Paket Internet Unlimited

Tanpa pikir panjang, dia pun membeli kartu tersebut dan mencobanya di rumah. Kecepatan stabil dan harga yang jauh lebih murah menjadikan teman saya antusias untuk membelinya kembali sebagai stok jaga-jaga jika kuotanya habis lagi. Maklum, sebagai seorang yang suka streaming video, kuota 2GB mungkin hanya mampu bertahan kurang dari 1 minggu.

Info dan ajakan membeli pun menyebar hingga ke telinga saya, dan dengan antusiasme yang tinggi, saya pun tergerak untuk mencari info yang yang lebih jelas mengapa harganya sangat beda dengan yang biasa dibelinya. Setelah telisik sana sini, akhirnya inilah kesimpulan, fakta dan saran dibalik murahnya harga kuota Tri yang harus sobat pahami agar tidak merasa tertipu:

  1. Kartu perdana Tri di pasaran saat ini ada 2 jenis, yakni Tri AON dan Tri Get More (GM);
  2. Tri AON dibanderol lebih mahal dari pada Tri Get More;
  3. Kuota Tri AON dapat dipakai selama kartu aktif, sementara Tri GM hanya berlaku sebulan;
  4. Tri AON lebih fleksibel karena memiliki masa aktif yang lama;
  5. Jika mau isi ulang kuota, pastikan berupa kuota++ reguler agar masa pakainya mengikuti masa aktif kartu;
  6. Pakailah Tri AON jika tidak pemakaian kuota lebih dari sebulan;
  7. Tanyakan kepada penjual, Tri jenis apa yang mereka jual;
  8. Pahami benefit Tri AON dan Tri GM dan sesuaikan dengan kebutuhan;
  9. Hati-hati dengan harga murah, cek dulu jika perlu;
  10. Jangan bilang ketipu jika belum memahami jenis2 kartu Tri saat ini.

Kesimpulan itu saya buat setelah mempertimbangkan bahwa pemakaian internet masing-masing orang berbeda, ada yang sangat boros, ada juga yang sangat hemat. Jadi, tidak ada kata tertipu membeli kartu Tri jika kita lebih dulu tahu syarat dan ketentuan yang ada di masing-masing paket yang ditawarkan. Semoga bermanfaat. Salam.

About these ads

ADD YOUR COMMENT