About these ads
Inject Tri AON

Cara Mengembalikan Kecepatan Koneksi Internet dengan Booster Tri

Sobat mungkin merupakan salah satu pengguna paket internet Tri AON yang populer itu. Tahukah sobat jika sebenarnya 11 situs gratis itu ada FUPnya? Jika FUP tersebut terlampaui, kecepatan akses ke 11 situs tersebut turun tentunya. Nah, maka dari itu kali ini saya sajikan tips cara mengembalikan kecepatan koneksi internet dengan booster Tri.

Mengembalikan kecepatan koneksi internet dengan booster Tri sebenarnya cukup mudah asalkan kita masih memiliki kuota reguler. Untuk mendapatkan booster ini, sobat dapat memilih salah satu dari beberapa cara yang ditawarkan yaitu:

Cara Mengembalikan Kecepatan Koneksi Internet dengan Booster Tri

  1. Melalui aplikasi BimaTri (download gratis aplikasinya di bima.tri.co.id). Klik tombol BOOSTER di menu utama;
  2. Melalui USSD atau Call, ketik *123#, Pilih “Internet”, Pilih “Paket Booster”, Pilih “Reg Booster”;
  3. Melalui SMS. Ketik “REG BOOSTER” kirim ke 234

Setelah melakukan pendaftaran atau registrasi booster Tri untuk memulihkan kecepatan koneksi internet, sobat akan mendapatkan sms notifikasi “Saat ini kamu menikmati akses situs gratis dgn kecepatan normal dan memotong kuota regular. Otomatis akan kembali ke batas pemakaian wajar di tiap awal bulan.” Setelah itu, sobat dapat kembali menikmati akses ke 11 situs dengan kecepatan normal.

Akan tetapi, karena kuota bebas akses diperbaharui tiap bulan, notifikasi otomatis terkirim setiap bulan jika pemakaian kuota bebas akses sudah memasuki batas pemakaian yang wajar (FUP). Penggunaan BOOSTER tidak memakan PULSA UTAMA namun mengkonsumsi kuota regular seperti jika sobat melakukan akses ke situs selain 11 situs tersebut.

Meski merupakan paket berlangganan, menariknya paket Booster ini dapat kita hentikan lho. Penggunaan BOOSTER ini dapat dibatalkan jika sobat berubah pikiran dan ingin mempertahankan kuota reguler sobat tidak tersedot. Beberapa cara dapat sobat pilih sesuai keinginan yaitu:

  1. Melalui aplikasi BimaTri : klik tombol BOOSTER;
  2. Melalui USSD, ketik *123#, pilih Internet, pilih Paket BOOSTER, pilih Stop BOOSTER;
  3. Melalui SMS : Ketik “Stop BOOSTER”. Kirim ke 234

Pembatalan atau penghentian langganan booster ini akan sukses jika sobat sudah mendapatkan SMS Notifikasi “Saat ini kamu menikmati akses situs gratis dengan menggunakan batas pemakaian wajar. Info: 123” maka kamu sudah kembali menikmati akses ke 11 situs dengan batas kecepatan yang wajar (FUP).

Adapun paket BOOSTER akan tetap aktif sejak diaktifkan lewat aplikasi BimaTri, USSD maupun SMS hingga akhir bulan kalender berjalan. Sementara itu, di awal bulan berikutnya, Paket BOOSTER akan otomatis diperbaharui dan sobat akan bisa mengakses 11 situs tersebut dengan kecepatan normal tanpa memotong kuota regular.

Contoh :
Tanggal 10 Januari, pelanggan mendapatkan SMS bahwa saat ini bebas akses 11 situs sudah mendekati batas pemakaian yang wajar (FUP), pelanggan REG BOOSTER di tanggal 10 Januari 2015, akses 11 situs dengan kecepatan normal dan memotong kuota regular, di akhir Januari (31 Januari 2015) jam 24.00, BOOSTER otomatis diperbaharui. Mulai 1 Februari 2015, pelanggan bisa mengakses 11 situs dengan kecepatan normal dan tanpa memotong kuota regular.

BOOSTER bisa digunakan dari awal bulan kalender (selama pelanggan mendaftar) dan akan langsung memotong kuota reguler pelanggan tersebut. Paket ini akan diperbaharui setiap awal bulan kalender. Jadi jika sobat ingin tetap berlangganan Paket BOOSTER, maka harus melakukan pendaftaran kembali setiap bulan berjalan.

Itulah sekilas tentang tips cara mengembalikan koneksi internet dengan Booster Tri yang dapat sobat terapkan pada kartu-kartu perdana yang berlangganan paket internet Tri AON, yang memberikan bonus akses gratis ke 11 situs populer. Silahkan mencoba. Salam.

About these ads

ADD YOUR COMMENT